Senin, 02 Maret 2015

Berita baru jadi care taker Ketua Pengda

Medan, 2 Maret 2015. Hari ini saya terima telpon dari rekan saya di Jakarta. Menyampaikan berita yang mebuat saya bisa ketawa. Pertanyaannya kepada saya apakah sudah dengar kalau Icuk Sugiarto Ketua Pengda PBS( Bulutangkis) DKI Jakarta diganti atau dipecat oleh Ketua Umum PB PBSI. Dan saya ditanya apakah tahu siapa penggantinya karena menurut dia saya pasti kenal orangnya. Memang saya banyak kenal juga rekan2 di bidang badminton atau buutangkis
.
Dikatakan kaau saya pasti akan ketawa kalau mendengar berita ini. Memang saya pernah berpikir seteah membaca berita kalau PB PBSI melantik Ketua Pengcab PBSI Jakarta Tmur. Ada apa dengan Pengda PBSI DKI Jakarta. Kaau disamakan antara PELTI dan PBSI dalam organisasi saya kira mirip saja. Ini kemungkinan menurut saya karena belum membaca AD ART PBSI.
Sepengetahuan saya di Pelti jika pelantikan Pengcab Pelti itu dilakukan oleh Pengda Pelti setempat, setelah mendapatkan rekomendasi KONI setempat seperti lazimnya di pelantikan Pengda Pelti. Ini kok aneh ya, PB melantik Pengcab artinya ada masaah dengan Pengdanya.
Berita aneh  soal pelantikan tersebut saya anggap angin lalu karena bukan Pelti ini.
Kemudian rekan saya ini sampaikan kalau yang melantik itu adalah rekan Umbu yang juga sekejen PP Pelti. Memang saya tahu kaau rekan satu ini juga menjabat di PB PBSI (mungkin bagian Legal atau lainnya) Sayapun meledak tertawa karena bingung juga ya. Kenapa bingung karena teman satu ini sebagai sekjen PP Pelti saja tidak sempat mengurusnya, kok bisa bisanya menjadi care taker Ketua Pengda PBSI DKI Jakarta.
Munculah analisa dari teman saya ini kalau dikatakan secara tidak disadari kalau mau digeser kedudukan sebagai sekjen oleh anakbuahnya sendiri di PP Pelti. Oh ya, itu kemungkinannya. Bisa jadi ramaiah masalah olahraga kita di Indonesia, dimana ribut selau muncu bukan dalam hal prestasi tetapi ribut masalah pengurusnya lebih dahsyat dibandingkan prestasinya.

Tidak ada komentar: