Senin, 04 Agustus 2014

Keluhan Dari Pengcab Pelti

Jakarta, 5 Agustus 2014. Pagi ini saya terima SMS dari Pengcab Pelti Kota Tebing Tinggi (Sumatra Utara), yang bunyinya demikian. " Mohon juga Pak dari PB Pelti utk menegur Pengda didaerah agar melaksanakan kejurda/kejurprov karena kami dari Pengcab sdh melaksanakan seleksi dan pembinaan/semacam TC. Kan sayang atlit2 daerah utk menguji kemampuannya tidak terpenuhi. Tksh ( Pengcab Pelti Kota Tebing Tinggi-Sumatra Utara). " Begitulah bunyi SMS tersebut. Dan saya langsung jawab sebagai berikut. " AFR skrg tdk duduk sbg pengurus di Pelti. AFR hanya bs memotivasi daerah utk gerakkan tenis. AFR scr pribadi  tetap konsisten gairahkan tenis didaerah daerah yg kurang dpt perhatian dr. PB dan Pengdanya. Mari kita saling bantu dan AFR siap adakan RemajaTenis di Tbg Tinggi. Apa yg bs Bpk bantu. Tks." Dan kemudian saya SMS lagi "  Sy coba forward lgs ke Ketua Umum PP Pelti."
Itulah sekelumit keluhan datang dari Tebing Tinggi setelah membaca tulisan di www.Remaja-Tenis.com.tentang Pengcab dan Pengda perlu di Optimalkan.
Saya kira sekarang saya mau mengangkat jika ada keluhan dari masyarakat tenis tentang keluhan mereka mengenai pertenisan Indonesia. Baik untuk Pelti maupun club ataupun pelaksana turnamen nasional yang dikenal sebagai TDP.
Kalau kita mau mengaca kinerja induk organissi tenis baik ditingkat pusat sampai kedaerah maupun pengcab maka terlihat betapa "parah" pertenisan kita. Kemarin saya berbicara dengan salah satu rekan mitra dari tenis Indonesia karena sebagai supplier bola. Karena saya mengenal beliau sejak saya terjun dipertenisan tingkat nasional 1986 sampai sekarang masih saling berkomunikasi.
Diapun mengeluh saat ini di Sulawesi Utara khususnya Manado, perkembangan bola tenis sudah menurun drastis, bahkan dia coba melihat penyaluran bola ke toko toko yang ada. Kalau tidak salah ada 5-6 toko yang disebutkan tapi hanya satu yang saya hafal karena pernah masuk toko tersbut yaitu Toko Ali...
Dulu waktu aktif di induk organisasi klau saya ke daerah daerah selalu mencoba singgah toko toko sport yang ada dikota tersebut. Untuk melihat Official Ball Pelti yang terlaku didaerah tersebut. Tapi sekarang sudah lama tidak saya lakukan karena tidak ada waktu lagi karena kalau saya kedaerah dalam rangka Turnamen RemajaTenis waktunya hanya 3-4 hari saja. 

Tidak ada komentar: