Kamis, 06 Februari 2014

Wani Piro

Jakarta, 7 Februari 2014. Hari ini terima telpon dari rekan lama saya yang sudah berada diluar organisasi tenis tingkat pusat. Banyak informasi saya dapatkan tentang internal problem dialami induk organisasi tenis kita. Para pihak yang tidak puas atas keputusan ataupun suasana kerja didalamnya banyak yang sampaikan kepada saya. Bahkan banyak pertanyaan yang datang tentang pertenisan sekarang. Baik minta pendapat ataupun minta solusi sebelum bertindak. Konsultasi seperti ini setiap minggu selalu datang kepada saya by phone atau kalau saya turun kelapangan bertemu dengan masyaraat tenis, maka banyak problem yang dialami datang kepada saya untuk minta klarifikasi atau minta solusinya.
Sekarang saya sudah membuka kegiatan baru selain penyelenggara turnamen RemajaTenis, saya mau buka manajemn baru yang bergerak bukan hanya didalam turnamen tetapi juga sebagai manajemen yang bisa membatu rekan rekan tenis baik orangtua maupun induk organisasi tenis didaerah daerah untuk menjalankan program pembinaan tenis mulai dari grass-root yang suka dilupakan.
Kalau dulu saya masih aktip dalam induk organisasi tenis maka semua yang saya jalankan itu pendanaannya saya talangi sendiri, tetapi sekarang saya harus hati hati dan tidak mau sampai menombok kekurangan pelaksanaan. Jadi jangan heran kalau buat turnamen remajatenis jika pesertanya minim maka saya batalkan atau saya tunda karena RemajaTenis itu terlaksana tanpa sponsor. Apakah saya harus terus jadi sponsor, sedangkan dana saya sudah dilimpahkan ke musik sebagai lahan baru saya. Ini tindakan spekulasi saya dengan konsukuen rugi atau untung. Jika untung mungkin saya bisa buat kegiatan lebih besar.
Sebenarnya saya sudah tidak mau pusing dengan pertenisan kita ini, tetapi desakan dari masyarakat tenis masih mengharapkan saya tidak meninggalkan tenis selamanya, maka sayapun berpikir sekarang dengan adanya manajemen baru saya ( AFR Management) saya harus lebih komersial sedikit . Jadi istilah wani piro bisa diterapkan. Dan saya sudah siapkan progarm pembinaan untuk induk organisasi didaerah daerah yang butuh program pembinaan tenis. Dan sudah ada yang memintanya.

Bisa dibayangkan sekarang saya mendukung promosi dari band remaja dengan nama LITTLE GIANT yang terdiri 5 personil dengan usia 9-15 tahun. Saya tertarik dengan drummernya usia 9 tahun. Dan sudah mulai muncul di acara INBOX di SCTV tagal 2 Februari lalu.
Memang harus investasi dulu, yang termasuk mahal juga. Bayangkan setiap rekaman satu lagu saja butuh dana Rp. 20 juta. 
Bidang musik ini muncul dari putra saya sendiri yang selama ini berhasil mengorbitkan CHERRY BELLE , putra sulung saya nama panggilannya Dino, tetapi nama sebenarya adalah AFR juga yaitu Albert Ferdinand Raturandang.

Tetapi yang lebih sedih sekali masalah yang muncul dalam internal induk organisasi sekarang. Belum 1 tahun dilantik sudah ada 2 anggota pengurus yang minta mundur akibat tidak ada kesepaktan didalamnya.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Kami CV. SANGGAR ISTANA KLINIK BATU ALAM, perusahaan yang salah satunya bergerak dalam bidang spesialis ahli pembuatan lapangan olahraga, khususnya lapangan tenis, baik yang terbuat dari bahan granit (Granit Court) maupun Plexi Pave.

Berbagai pengalaman yang telah teruji selama lebih dari 25 (dua puluh lima) tahun dalam bidang pembuatan lapangan tenis menjadikan kami senantiasa memiliki komitmen yang tinggi dalam menjaga setiap kualitas pekerjaan yang diberikan oleh konsumen.

Untuk menjaga kepercayaan yang ada, berbagai proyek lapangan tenis yang telah kami kerjakan memiliki Sertifikat Berstandar Internasional (terlampir) serta mendapatkan pengakuan langsung dari berbagai instansi, baik pemerintah, swasta lokal maupun asing.

Sebagai referensi, dapat kami sebutkan beberapa proyek yang telah kami selesaikan antara lain sebagai berikut:
- Lapangan Tenis Komplek Resimen Induk Komando Daerah Militer (RINDAM) I/ BUKIT BARISAN di Pematang Siantar, Sumatera Utara; (Mendapatkan penghargaan dari Bpk. Kolonel Infanteri Lodewijk F. Paulus selaku KOMANDAN RESIMEN INDUK KODAM (RINDAM) I/ BUKIT BARISAN.
- Lapangan Tenis BPKP Perwakilan Provinsi Sumatera Utara di Jl. Gatot Subroto, Medan, Sumatera Utara; (Mendapatkan pengakuan Sertifikat Berstandar Internasional yang dikeluarkan oleh Bpk. M. Roem, M. Ak, M. Comm selaku Chairman of BPKP North Sumatera, dan Bpk. A. Karim selaku Head of the Project)
- Lapangan Tenis Kantor PERTAMINA Tkt. I Provinsi Sumatera Utara di Jl. Putri Hijau, Medan, Sumatera Utara;
- Lapangan Tenis Gedung Keuangan Negara, oleh BRR Aceh-Nias di Jl. Cik Ditiro, Peuniti, Banda Aceh, NAD; (Mendapatkan pengakuan Sertifikat Berstandar Internasional dari Bpk. Bambang Isnaeni Gunarto selaku Chief Officer)
- Lapangan Tenis Komplek BI di Banda Aceh, NAD;
- Lapangan Tenis Kanwil TELKOM Tkt. I Provinsi Sumatera Utara di Jl. Wolter Mongonsidi, Medan, Sumatera Utara;
- Lapangan Tenis Komplek BI di Lhokseumawe, NAD;
- Lapangan Tenis Kantor Bupati ASAHAN di Kisaran, Asahan, Sumatera Utara;
- Lapangan Tenis Guest House Perkebunan Kelapa Sawit PT. Austindo Nusantara Jaya Agri (PT. ANJ Agri) di Binanga, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara; (Mendapatkan pengakuan Sertifikat dari Bpk. Koh Beng Hock selaku Chief Executive Officer (CEO) PT. ANJ Agri, dan Bpk. Pahrul Nurdin selaku Head of Engineering PT. ANJ Agri)
- Lapangan Tenis GOR Sumatera Trading Tobacco Company (STTC) di Pematang Siantar, Sumatera Utara; (Mendapatkan pengakuan Sertifikat dari Bpk. Edwin Bingei selaku Direktur Utama/ DIRUT PT. STTC)
- Lapangan Tenis Indoor GOR POLDA Tansa Trisna di Jl. Candi Borobudur, Kebun Bunga, Medan, Sumatera Utara; (Mendapatkan pengakuan Sertifikat Berstandar Internasional dari Bpk. Inspektur Jenderal Polisi (IRJEN POL) Nurudin Usman selaku KAPOLDA SUMATERA UTARA)
- Lapangan Tenis MAKODAM I/ BUKIT BARISAN di Jl. Binjai, Medan, Sumatera Utara; (Mendapatkan pengakuan Sertifikat Berstandar Internasional dari Bpk. Mayor Jenderal (MAYJEN) TNI Lodewijk F. Paulus selaku PANGLIMA Komando Daerah Militer (KODAM) I/ BUKIT BARISAN)
- Lapangan Tenis PEMKAB ASAHAN di Kisaran, Asahan, Sumatera Utara;
- dan sebagainya.

Bagi kami, kepercayaan, mutu, dan kepuasan adalah filosofi sekaligus komitmen utama dalam setiap pelayanan kami.

Silahkan hubungi:
- 0821 6020 5555 / 0813 7043 0874 / 0819 3141 1818 (Bpk. HM. SUPANDI MD)
- (061) 8211895 / 8201551 (Office CV. SANGGAR ISTANA KLINIK BATU ALAM)
- (061) 8201551 (Fax Office CV. SANGGAR ISTANA)

- Head Office CV. SANGGAR ISTANA KLINIK BATU ALAM,
Jl. Dr. Setiabudi No. 23, Kel. Tanjung Rejo, Kec. Medan Sunggal, Simpang Sepakat, Titi Bobrok, Medan 20122, Sumatera Utara-Indonesia.

- Branch Office CV. SANGGAR ISTANA KLINIK BATU ALAM,
Jl. Dr. Setiabudi No. 31, Kel. Tanjung Rejo, Kec. Medan Sunggal, Simpang Sepakat, Titi Bobrok, Medan 20122, Sumatera Utara-Indonesia.

- REPRESENTATIF OFFICE JAKARTA,
Jl. Raya Pasar Minggu No. 13 Pancoran, Jakarta Selatan 12780, DKI Jakarta-Indonesia.

Pin BB: 237A9768
Email:sanggaristanaklinikbatualam@yahoo.com